• Sel. Apr 23rd, 2024

Tradisi Aneh di Mauritania

ByWangseo

Feb 21, 2024

jasarawatpbnmurah.com – Tradisi Aneh di Mauritania, terdapat beberapa Tradisi Aneh di Mauritania dan kebiasaan unik yang menarik perhatian:

  1. Tradisi Berjemur:

    Di Mauritania, terdapat tradisi berjemur yang di kenal sebagai “lebde.” Tradisi ini melibatkan wanita muda yang di jemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan kulit yang lebih gelap, yang di anggap sebagai standar kecantikan di beberapa komunitas. Baca Juga Mistery

  2. Pesta Sesaji:

    Beberapa keluarga di Mauritania memiliki tradisi mengadakan pesta sesaji untuk anak-anak mereka. Pada pesta ini, hidangan lezat d isajikan di meja makan, tetapi anak-anak tidak di izinkan untuk menyentuh makanan tersebut sampai para tamu dewasa selesai makan. Baca Juga Beragam Berita

  3. Perayaan Malam Lebaran:

    Malam sebelum Hari Raya Idul Fitri, yang di sebut “Leilat al-Kadr,” sering di rayakan dengan penuh semangat di Mauritania. Masyarakat berkumpul di masjid untuk beribadah dan membaca Al-Quran sepanjang malam.

  4. Pameran Kuda:

    Mauritania memiliki tradisi panjang dalam budaya berkuda, dan pameran kuda sering di adakan di berbagai wilayah negara ini. Pameran ini tidak hanya merupakan ajang untuk memamerkan keindahan kuda, tetapi juga sebagai acara sosial dan budaya yang penting.

  5. Makan dengan Tangan Kanan:

    Di Mauritania, makan dengan tangan kiri di anggap tidak sopan dan di anggap sebagai tanda kurang ajar. Masyarakat lokal menghargai adab makan dengan tangan kanan, bahkan ketika menggunakan sendok dan garpu.

  6. Festival Guedra:

    Festival Guedra adalah perayaan musik dan tari tradisional yang berasal dari budaya suku-suku Sahara di Mauritania. Festival ini sering di adakan untuk merayakan berbagai peristiwa penting, seperti musim panen atau pernikahan.

  7. Minuman Teh:

    Minuman teh, yang di sebut “ataiya,” merupakan bagian penting dari budaya sosial di Mauritania. Teh ini di sajikan dengan cara khusus dan sering di konsumsi sebagai bagian dari ritual persaudaraan dan pertemuan sosial.

  8. Tradisi Penyambutan Tamu:

    Tamu di Mauritania di anggap sebagai pemberkatan dan di perlakukan dengan sangat ramah. Masyarakat Mauritania memiliki tradisi yang kuat dalam menyambut tamu dengan minuman dan makanan, serta menyediakan tempat tidur untuk bermalam.

  9. Seni Henna:

    Seni henna sering di hargai di Mauritania dan di gunakan dalam berbagai acara pernikahan dan perayaan. Wanita sering menghias tangan dan kaki mereka dengan motif henna yang rumit sebagai bagian dari tradisi kecantikan.

  10. Pasar Tradisional:

    Pasar tradisional, atau “souk,” adalah pusat aktivitas ekonomi dan sosial di Mauritania. Di pasar, orang dapat menemukan berbagai barang dagangan, dari hasil pertanian dan kerajinan tangan hingga barang-barang sehari-hari.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *